Mimpi Leicester City Untuk Menjadi Juara EPL

Thursday, May 19th, 2016 - Sepak Bola

Mimpi Leicester City Untuk Menjadi Juara EPLLiga Inggris tidak pernah berpindah dari klub-klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan juga Chelsea sebagai para juara dari tahun 2000-2016 saat ini, dominasi tim-tim kuat ini seakan bergantian setiap tahunnya. Liga Inggris pun sempat tidak begitu kompetitif akibat permasalah monopoli para tim-tim besar tersebut, hal ini sama dengan liga-liga besar di negara lain seperti Spanyol dengan Barcelona dan Real Madrid –Nya, lalu di Italia seperti Juventus dan duo Milan, Jerman dengan dominasi total Bayern Munich. Namun semakin ke depannya hingga saat ini klub-klub di Liga Primer Inggris mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir ini dengan selalu munculnya tim kuda hitam yang mampu berada setidaknya di posisi 5 besar klasemen. Dengan bantuan para investor asing yang semakin tertarik dengan Liga Primer Inggris karena merupakan liga nomor satu di dunia saat ini, pembagian uang hak siar tv yang semakin merata tidak hanya di dominasi oleh klub-klub besar. Klub-klub kecil saat ini juga berani dalam melakukan pembelanjaan pemain dengan harga yang fantastis hal itu semakin membuat persaingan di liga nomor satu dunia ini kompetitif.

Untuk informasi para penggemar sepak bola, bagi yang ingin mengetahui update skor pertandingan sepak bola bisa mencarinya di situs Live Score yang sudah banyak tersedia secara online.

Di musim 2015-16 ini muncul sosok kuda hitam yang sungguh tidak terduga, karena hingga memasuki pekan ke-32 ini masih berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris yakni Leicester City. Klub yang bermarkas di King Power Stadium ini padahal musim lalu hampir terdegradasi dari persaingan liga utama negara tersebut. Memasuki musim baru pergantian pun terjadi yang paling mencolok tentu saja di kursi pelatih dengan masuknya Claudio Ranieri. Ranieri merupakan pelatih yang tidak asing dengan Liga Primer Inggris karena sempat beberapa musim menangani Chelsea sebelum di gantikan oleh Jose Mourinho di awal era kepemilikan Roman Abramovich. Ranieri pun melanglang buana di berbagai klub negara lain seperti Valencia, Juventus, AS Roma, dan AS Monaco. Sempat diragukan kapasitasnya karena dinilai hanya pelatih medioker, Ranieri menunjukan sentuhan magis dengan mampu membuat skuat Leicester menjadi kompetitif hingga saat ini.

Para pemain Leicester City tidak ada yang bisa dikategorikan sebagai pemain bintang layaknya Rooney atau Hazzard, namun disinilah letak keistimewaan klub kuda hitam karena mampu mencetak bintang baru. Di musim ini bintang baru di Liga Primer Inggris yang sedang bersinar terang adalah Jamie Vardy. Namanya langsung meroket karena mampu mencetak gol sevara konsisten bahkan sempat memecahkan rekor di Liga Primer Inggris sebagai pencetak gol berturut-turut dalam beberapa pekan. Vardy pun kini menjadi sosok yang banyak diberitakan terutama seputar transfer dirinya, karena peformanya yang hebat tidak heran klub-klub besar lokal seperti Liverpool dan Manchester United sempat dikabarkan meliriknya bahkan hingga klub sebesar Real Madrid dikaitkan dengannya. Hingga saat ini Leicester City unggul 7 poin dari peringkat kedua yakni Tottenham. Menarik untuk terus melihat kiprah Leicester City mengejar mimpi besar mereka menjadi juara Liga Primer Inggris menggeser dominasi para klub raksasa.

advertisement
Mimpi Leicester City Untuk Menjadi Juara EPL | trailervideo.org | 4.5